UNBK HARI KETIGA : I LOVE YOU

“I LOVE YOU” merupakan kata universal yang digunakan untuk mengungkapkan cinta ke seseorang. Kita juga sudah tahu kata tersebut dari Bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang diakui sebagai bahasa internasional yang berarti digunakan untuk komunikasi antar negara. Karena pentingnya Bahasa Inggris oleh pemerintah dimasukan menjadi mata pelajaran wajib sejak sekolah dasar.

Kebutuhan akan pengetahuan Bahasa Inggris begitu penting untuk menghadapi Globalisasi sehingga pada jenjang SMP matapelajaran Bahasa Inggris dimasukan ke Ujian Nasional. UNBK Bahasa Inggris sendiri dilaksanakan pada hari ketiga. Siswa siswi SMP KARTIKA IV-8 pada hari ini juga melaksanakan UNBK di SMK Negeri 5 Malang pada sesi kedua dan sesi ketiga.

Siswa sering mengalami kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris karena jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk membantu siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris SMP KARTIKA IV-8 juga mengadakan ekstrakulikuler Bahasa Inggris. Selain ekstrakulikuler mulai kelas 9 terdapat empat guru yang siap membantu siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Keempat guru tersebut adalah Ibu Fajar Wijayanti, S.Pd, Ibu Siti Masmucha, S.Pd, Ibu Farah Nazilah, S.Pd dan Ibu Alifatin Fadlila, S.Pd. Agar siswa tertarik mengenai Bahasa Inggris ibu guru melakukan pembelajaran dengan system game dan juga bernyanyi yang Berbahasa Inggris agar kosa kata siswa dapat bertambah.

Semua guru Bahasa Inggris SMP KARTIKA IV-8 merupakan seorang ibu yang ketika mengajar sifat keibuannya juga terbawa sehingga sangat menyanyangi dan mencintai anak didiknya. Seorang ibu pasti memiliki harapan yang disertai doa agar anak-anaknya mendapatkan yang terbaik. Begitu juga ibu guru di SMP KARTIKA IV-8 selalu mencintai dan mendoakan para anak didiknya agar mendapatkan hasil terbaik dalam melaksanakan UNBK hari ketiga ini. Tetap semangat untuk siswa siswi SMP KARTIKA IV-8. Semoga nilai yang  didapat memuaskan sehingga menambah harum bumi KARTIKA

Greetings of love and affection from your teachers of SMP KARTIKA IV-8

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *