UNBK HARI KEDUA : MENGHADAPI MATEMATIKA

Setelah kemarin melaksanakan UNBK hari pertama yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, siswa siswi SMP KARTIKA IV-8 melaksanakan UNBK hari kedua. Hari kedua UNBK ini siswa SMP KARTIKA IV-8 menghadapi matapelajaran yang dikenal sulit yaitu matematika. Tetapi kesulitan tersebut diharapkan mampu diatasi oleh para siswa SMP KARTIKA IV-8 karena sejak kelas sembilan sudah dimbimbing secara intensif oleh Bapak Dominggus S, S.Th, Bapak Sunyoto,S.Pd dan Bapak Sholikin. Siswa siswi SMP KARTIKA IV-8 sebelum memasuki kelas dikumpulkan terlembih dahulu di lapangan dengan tertib.

 

 

 

 

 

Setelah memasuki ruangan yang masing-masing dijaga oleh pengawas maka siswa-siswi SMP KARTIKA IV-8 mulai serius mengerjakan soal matematika. Selain terdapat pengawas di setiap ruangan juga ada teknisi yang membantu siswa jika komputer yang digunakan mengalami masalah.

 

 

 

 

 

Matematika merupakan salah satu matapelajaran yang dianggap momok bagi siswa. Apalagi matematika merupakan salah satu matapelajaran yang diujikan dalam UNBK. Melihat pentingnya matematika tersebut SMP KARTIKA IV-8 memiliki program yaitu mulai kelas 9 terdapat tiga guru yang mengajar yaitu Bapak Dominggus S, S.Th, Bapak Sunyoto,S.Pd dan Bapak Sholikin. Setiap guru memiliki kepribadian yang unik sehingga diharapkan dapat membantu siswa, Bapak Domingus dengan karakter disiplinnya sehingga membuat kelas menjadi tenang, Bapak Sholikin terkenal dengan penenkanan konsep dasar matematika dan Bapak Sunyoto memiliki trik-trik khusus sehingga memudahkan siswa dalam mengerjakan soal.

 

 

 

 

 

Dengan adanya kombinasi ketiga guru tersebut dan perjuangan selama 3 tahun diharapkan siswa siswi SMP KARTIKA IV-8 dapat menghadapi UNBK hari kedua ini. Tetap semangat untuk siswa siswi SMP KARTIKA IV-8. Semoga nilai yang  didapat memuaskan sehingga menambah harum bumi KARTIKA.

JAYALAH KARTIKA!!!!!!!!

 

 

 

 

 

 

2 comments

  1. Alhamdulillah UNBK Jenjang SMP hari ke 2 SMP Kartika IV-8, Lancar sampai upload daftar hadir dan berita acara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *