PURNA WIDYA ANGKATAN KE-44

Tahun ajaran 2018/2019 telah berakhir. Dengan berakhirnya tahun ajaran maka SMP Kartika IV 8 Malang juga meluluskan peserta didik yang telah menempuh pembelajaran. Pada tahun ini SMP Kartika IV 8 Malang meluluskan angkatan ke 44. Dengan melihat angka angkatan tersebut menjadi bukti bahwa SMP Kartika IV 8 Malang merupakan salah satu sekolah swasta yang sudah lama dan dapat terus bertahan dengan inovasi yang ada. Untuk angkatan 44 sendiri terdiri dari 210 peserta didik dimana seluruhnya dinyatakan lulus. Acara sendiri dilaksanakan pada Hari Rabu 19 Juni 2019 mulai pukul 07.00 WIB di aula SMP Kartika IV 8 Malang.

Purna widya yang di ikuti oleh seluruh peserta didik dan wali muridnya tersebut dipandu oleh Ibu Farah Nazila dan Bapak Ramadhani. Di awali dengan pembukaan dan seluruh peserta diminta menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Bapak Dominggus. Untuk selanjutnya terdapat berbagai sambutan di antaranya sambutan dari Adilla kelas 9 D yang merupakan perwakilan peserta didik dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Lilis Rosyida sebagai perwakilan wali murid dari Faris AlFarizi dan yang terakhir sambutan dari Bapak Sanuri selaku kepala sekolah SMP Kartika IV 8 Malang yang berisi mengnenai ucapan terima kasih kepada wali murid yang telah bekerjasama dalam mendidik peserta didik. Sedangkan untuk peserta didik beliau mengharapkan agar peserta didik yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmu yang selama ini telah didapat.

Dalam acara purna widya tersebut SMP Kartika IV 8 Malang juga memberi apresiasi terhadapan luluasn terbaik dari angkatan 44 yang diambil dari nilai UNBK tertinggi. Juara satu berhasil diraih oleh Faris Alfarizi dari kelas 9 A yang mendapat nilai total 355,5 dan mendapatkan hadiah Rp. 600.000,00 dari yayasan Kartika Jaya dan Rp. 400.000,00 dari sekolah. Faris juga berhasil menjadi murid SMA 8 Malang melalui jalur prestasi dimana kita ketahui jika Kota Malang sekarang ini penerapkan sistem zonasi. Juara kedua berhasil diperoleh Renaldi Saputra dari kelas 9 A dengan total nilai 317,5 dan berhak mendapatkan hadiah Rp. 400.000,00 dari yayasan Kartika Jaya dan Rp. 200.000,00 dari sekolah. Untuk juara ketika diraih Putri Wahyuni dari kelas 9 A dengan total nilai 310,0 dan mendapatkan Rp. 250.000,00 dari yayasan Kartika Jaya dan Rp. 150.000,00 dari sekolah. Apresiasi tersebut diharapkan menambah motivasi bagi peserta didik agar terus meningkatkan prestasinya.

Pelepasan angkata 44 juga menampilkan bakat dan kreatifitas peserta didik SMP Kartika IV 8 Malang. Terdapat tarian ” Taipong Nyentrik ” yang dibawakan oleh RR Sekar Rahmalia dari kelas 9 A yang selama tiga tahun di SMP Kartika IV 8 Malang mengikuti Ekstrakulikuler Tari. Terdapat juga pertunjukan band kontemporer yaitu gabungan musik modern dan tradisional. Pertunjukan band tersebut dibimbing langsung oleh Bapak Afiek Nurfandi selaku pembina ekstrakulikuler seni musik di SMP Kartika IV 8 Malang. Dengan penampilan bakan dari peserta didik menambah kemeriahan acara purna widya kali ini. Pelepasan angkatan 44 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh guru Pendidikan Agama Islam yaitu Bapak Faisal Hilmy. Semoga lulusan angkatan 44 menjadi manusia yang beraklak mulia dan berguna bagi nusa bangsa serta kualitas lulusan SMP Kartika IV 8 malang semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *