DK Fest 2018 School to School Malang

DK Fest 2018 School to School Malang merupakan ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh perusahaan Dua Kelinci di sekolah-sekolah Kota Malang. Setiap sekolah mengadakan audisi untuk menjaring bakat murid-muridnya baik perseorangan maupun kelompok (apapun bakatnya meliputi seni, beladiri dan bakat unik lainnya). Syarat mengikuti ajang bakat ini diantaranya :

  1. Penampilan wajib grup (jumlah peserta setiap team tidak dibatasi dan minimal 2 orang)
  2. Maksimal tampil 10 menit
  3. Unik, talenta menjadi penilaian utama
  4. Akan ada 3 juara, mendapatkan piala diserahkan pada saat big bang
  5. Setiap sekolah wajib menampilkan 10 penampilan diacara sekolah

 

Untuk menyambut ajang pencarian bakat ini dan juga untuk mengembangkan bakat unik setiap siswanya maka SMP KARTIKA IV-8 Malang berpartisipasi dalam acara tersebut. Masing-masing pembina ekstrakulikuler diminta untuk menyiapkan bakat unik setiap anggotanya. Hasilnya terdapat 11 bakat yang siap ditampilkan dalam ajang tersebut. DK Fest 2018 di adakakan di aula  SMP KARTIKA IV 8 Malang pada hari Kamis 8 November 2018. Acara yang digelar mulai jam 09.30 WIB tersebut dipandu oleh 3 MC yaitu Adilla, Dzuriah dan Syifa. Pembukaan sendiri langsu di buka oleh kepala sekolah SMP KARTIKA IV 8 Malang yaitu Bapak Drs. Sanuri.

Bakat pertama yang ditampilkan berupa seni Tari Bapang City yang dilakukan oleh Firnanda dilanjutkan oleh dua band yaitu Tambal Band dan Blue Band. Musik bernuansa islami juga tidak iningin kalah dengan menampilkan Banjari AK48. Tak hanya bakan mengenai kesenian saja yang ditampilkan para siswa SMP KARTIKA IV 8 Malang tetapi beberapa bakat unik seperti Da’I oleh Adilla, story telling oleh Cleova dan mendongeng oleh Nadhita. Seni peran juga tampil dalam ajang pencarian bakat kali ini, yang diwakilkan oleh Teater Karter SMP KARTIKA IV 8 Malang. Semakin siang suasana semakin meriah dengan tampilnya Yel yel kacang dua kelinci yang ditampilkan oleh Pramuka Paskar Pati SMP KARTIKA IV 8 Malang dan tari modern/dance oleh Liquidz. Penampilan terakhir dari ajang bakat ini menampilkan musik kontemporer dari Sekarep Band.

Pada pukul 11.30 WIB semua rangkaian telah usai. Saatnya untuk mengetahui juara 1, juara 2 dan juara 3 yang dipilih oleh dewan juri. Terdapat dua dewan juri untuk menilai penampilan para siswa. Kedua dewan juri tersebut adalah Bapak Domingus dari SMP KARTIKA IV 8 Malang dan perwakilan dari perusahaan Dua Kelinci. Sekarep Band dengan musik kontemporer berhasil meraih juara satu di ikuti Tambal Band untuk juara kedua dan juara ketiga berhasil diraih Pramuka Paskar Pati SMP KARTIKA IV 8 Malang dengan yel yelnya. Khusus untuk juara satu akan mewakili SMP KARTIKA IV 8 Malang dalam pencarian bakat Se Kota Malang antar sekolah yang akan diadakan hari Sabtu 10 November 2018 dan memperebutkan hadiah Rp. 1.000.000, 00 dari Perusahaan Dua Kelinci. Semoga Sekarep Band berhasil menjadi terbaik Se Kota Malang dan membanggakan Bumi Kartika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *